Hasil Tes Covid-19 Indonesia Dinilai Tak Akurat, Taiwan Larang TKI Masuk

102

Moslemtoday.com : Pemerintah Taiwan melarang masuknya para pekerja dari Indonesia hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Hal itu dilakukan karena Pemerintah Taiwan menilai Pemerintah Indonesia tidak kooperatif dalam verifikasi dokumen yang dibutuhkan.

“Sampai saat ini pihak berwenang Indonesia tidak mau bekerja sama dalam memverifikasi dokumen,” kata Menteri Kesehatan Taiwan Chen Shih-chung, mengacu pada hasil tes Covid-19 bagi para pekerja yang masuk ke Taiwan, seperti dilansir dari The Straitstimes, Kamis,

Sejak awal Oktober, Taiwan telah mencatat 132 kasus positif pada para pekerja dari Indonesia. 76 di antaranya melaporkan hasil tes negatif ketika mereka mendarat di Taiwan. Chen Shih-chung mengatakan temuan itu merupakan risiko yang tidak dapat diterima di Taiwan.

Sementara itu, Benny Rhamdani, kepala Badan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia, mengatakan bahwa mereka telah melakukan dua pertemuan dengan Pemerintah Taiwan. Benny mengatakan masalahnya mungkin terletak pada Taiwan.

“Bisa jadi, itu kecurigaan kami, mereka yang dianggap positif tertular saat dikumpulkan pemerintah Taiwan pada saat karantina,” ujar Benny.

“Indonesia dapat dengan mudah memutuskan, ke depannya, untuk mengirim pekerjanya ke negara lain,” tambah Benny. (DH/MTD)

Sumber : The Straits Times | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here