Hassan Rouhani Bersumpah Akan Membuat AS Bertekuk Lutut

262

Moslemtoday.com : Presiden Iran Hassan Rouhani bersumpah akan membuat Amerika Serikat bertekuk lutut karena Washington telah mengancam sekutu-sekutunya untuk menghentikan impor minyak dengan Iran.

“Kami tidak akan menyerah pada tekanan AS. Negara kami negara yang bermartabat dan memiliki sejarah panjang. Kami akan membawa AS bertekuk lutut dihadapan kami,” ungkap Hassan Rouhani, seperti dilansir dari Rusia Today, Kamis, (28/6/2018).

Amerika Serikat secara sepihak menarik diri dari perjanjian nuklir Iran 2015, yang dikenal dengan nama JCPO pada bulan Mei 2018 lalu. AS kemudian memberlakukan kembali embargo ekonomi terhadap Iran.

Pada hari Selasa, (26/6/2018) Kementerian Luar Negeri AS mendesak negara-negara sekutunya untuk menghentikan impor minyak dari Iran. AS juga mengancam perusahaan-perusahaan swasta dengan sanksi jika tidak mengikuti seruan tersebut.

Menanggapi tekanan AS tersebut, Rouhani mencatat bahwa pemerintahannya akan terus membela kepentingan Iran dan fokus pada penguatan ekonomi. Rouhani optimis negaranya mampu menghadapi isolasi Washington.

“Bahkan dalam kasus terburuk sekalipun, saya berjanji bahwa kebutuhan pokok rakyat Iran akan kami sediakan. Kami memiliki kekayaan untuk menyelamatkan ekonomi Iran,” tegas Rouhani.

“Kami bisa mengatasi masalah. Kami bisa menghadapi tekanan. Kami tidak akan mengorbankan negara kami,” ujar Rouhani bersumpah akan melawan kebijakan Washington. (DH/MTD)

Sumber : Rusia Today | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here