HGN 2021 Pesantren Kauman Padang Panjang Bertabur Penghargaan

43

Padang Panjang, Kauman_Peringantan Hari Guru Nasional (HGN) yang dilaksanakan setiap tanggal 25 November hitungan Masehi, ditetapkan oleh Pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994. Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh sekolah untuk memperingatinya, mulai dari perlombaan ataupun kegiatan lainnya.

Selain perayaan hari guru secara sederhana oleh santri, Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang juga memperingati hari guru kali ini dengan memberikan Perhargaan kepada guru dan karyawan yang telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kedisiplinan bagi kemajuan pondok pesantren.

Sebanyak 19 orang guru dan karyawan menerima penghargaan tersebut, dengan kategori kedisiplinan Administrasi, Lama Pengabdian, Loyalitas dan Kinerja. Selain itu, Guru-guru Pondok Pesantren juga mendapat ucapan selamat dan bunga dari santri dihari guru ini yang dirayakan secara sederhana.

Mudir Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang panjang Dr. Derliana, MA mengajak semua guru untuk introspeksi diri, mengkaji, mendalami dan mengevaluasi terhadap apa yg telah dilakukan selama ini. “Semua orang punya cara mengabadikan momen Hari Guru Nasional di tahun ini. Hari yang spesial tentunya bagi kita guru. Betapa bahagianya kita mendapatkan ucapan itu, tentunya juga menjadi pemicu semangat kita dalam mencerdaskan anak bangsa. Lihatlah, siapakah diantara mereka yg mengirimkan ucapan spesial yang keluar dari hati yang paling dalam. Mereka-merekalah tentunya yang mengingat kita,” tutur Derliana.

Derliana juga mengajak guru untuk introspeksi diri. “Hari ini, Kami di Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang juga memanfaatkan momen spesial ini tidak hanya bergembira dan euforia, akan tetapi instropeksi diri dalam wadah pertemuan bersama dari pagi hingga sore. Mengkaji, mendalami dan mengevaluasi terhadap apa yg telah dilakukan. Lalu menyiapkan masa depan yang lebih baik. Jangan kita melakukan mall praktek pendidikan,” ungkap Derliana.

“Demikian halnya dalam proses pembelajaran, Mereka anak-anak kita semuanya harus merasakan kasih sayang kita. Tidak sekedar menyampaikan materi pelajaran. Lebih dari itu, ada doa-doa buat mereka sehingga mereka menjadi anak-anak yang berguna. Semakin special hari ini dengan pemberian penghargaan bagi guru dan tenaga tata usaha yang berdedikasi tinggi. Selamat kepada semua guru-guru kami di Ma’had Kauman ini,” tutur Derliana mengakhiri pemaparannya.(Zainal/Adi)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here