Hongaria akan buka ‘kantor diplomatik’ di Yerusalem

53

Moslemtoday.com : Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu hari Selasa mengumumkan bahwa Hongaria telah memutuskan untuk membuka “kantor diplomatik” di Yerusalem, salah satu dari segelintir negara yang bergerak ke arah posisi AS dalam memandang kota itu sebagai ibukota negara, lapor Anadolu Agency .

“Setelah berbulan-bulan, upaya kami akhirnya telah membuat pencapaian yang sangat penting karena Hongaria telah memutuskan untuk membuka kantor diplomatik di Yerusalem.” Netanyahu mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantornya.

Netanyahu melanjutkan dengan mengatakan: “Slovakia juga memutuskan untuk membuka pusat budaya di Yerusalem, setelah Republik Ceko mengumumkan niat untuk membuka Rumah Ceko di kota.”

Musim gugur yang lalu, Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengumumkan niatnya untuk memindahkan kedutaan negaranya dari Tel Aviv ke Yerusalem, tetapi kemudian mengatakan bahwa tidak ada keputusan akhir yang dibuat.

Akhir 2017, Presiden AS Donald Trump menjadi pemimpin pertama yang mengumumkan niat negaranya untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota negara Yahudi yang memproklamirkan diri, yang mengundang kecaman di seluruh dunia.

Pada Mei 2018, AS melaksanakan keputusan itu, memindahkan kedutaannya dari Tel Aviv ke Yerusalem. Sejak itu Guatemala mengikuti jejak Washington, juga memindahkan kedutaannya ke kota suci titik nyala.

Sumber : MEMO| Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here