Houthi Jarah Rumah Para Menteri Pemerintahan Mansour Hadi di Kota Sanaa, Yaman

1183

Moslemtoday.com : Milisi Houthi melakukan penjarahan di rumah-rumah milik menteri pemerintahan sah Presiden Abd Rabbo Mansour Hadi di Kota Sanaa, Yaman.

Kelompok bersenjata dari milisi Houthi menyerbu dan menjarah rumah Wakil Perdana Menteri Yaman dan Menteri Dalam Negeri Yaman. Demikian seperti dilansir dari Al Arabiya, Jumat, (8/9/2017).

Sumber tersebut juga melaporkan bahwa baru-baru ini milisi Houthi telah mengintensifkan penargetan dan penjarahan rumah para politisi yang menentang mereka, terutama di ibukota Sanaa.

Rumah Menteri Informasi Yaman juga diserang dan petugas jaganya ditawan oleh Houthi. Pintu rumahnya dihancurkan dan barang-barang milik mereka dicuri dan dirusak.

Menteri HAM Yaman Mohammed Askar mengatakan bahwa pelanggaran tersebut berhasil didokumentasikan dan direkam. Ia menegaskan para pelaku akan dihukum dan akan dikenai tuntutan.

Dia merujuk pada sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh Houthi terhadap kepemilikan pribadi warga Yaman, baik dengan cara menghancurkan, melakukan pemboman, penyitaan atau penyerangan.

Dia menjelaskan bahwa rumah dan fasilitas swasta yang telah diserang oleh Houthi dan Saleh berjumlah lebih dari 30.000, sejak dimulainya kudeta, termasuk lebih dari 500 rumah yang dijarah dan diledakkan. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here