Houthi Menjarah 1.223 Rekening Bank Warga Yaman

746

Moslemtoday.com : Houthi telah mengirim surat perintah untuk merebut dan menahan rekening bank dan properti lebih dari 1.000 pejabat Yaman termasuk para menteri di pemerintah yang sah, aktivis politik, mereka yang menentang kudeta, dan para pemimpin partai penentang mereka.

Berdasarkan surat ini, Bank Sentral Yaman yang dikuasai Houthi di Sanaa memerintahkan bank-bank di sektor swasta untuk menahan sejumlah rekening bank yang didata dalam surat perintah tersebut.

Dilansir dari Al Arabiya, Rabu, (27/12/17), Surat Perintah tersebut, yang dirilis dengan nama “Komite untuk pengumpulan dan penerimaan properti pengkhianat ‘(CCRTP)” dan ditujukan ke Bank Sentral Yaman yang dikuasai oleh Houthi, mencantumkan hampir 1.223 nama yang telah diberi label oleh Houthi sebagai “pengkhianat”.

Daftar nama dimulai dengan Menteri Sosial dan Tenaga Kerja di pemerintahan Yaman yang sah, Ibtihaj Abdullah al-Kamal dan Yousef Hussein Mahdi. Ini adalah pertama kalinya dokumen CCRTP terungkap.

Komite tersebut membenarkan keputusannya meminta Bank Sentral untuk mengedarkan keputusannya untuk menyita rekening dan properti ke semua bank resmi dan swasta sesuai dengan memo terlampir tanggal 23 Desember. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2017) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here