Houthi Merampas $ 800.000 dari Dana Pensiunan Yaman

437

Moslemtoday.com : Asosiasi Pensiun Yaman merilis sebuah dokumen yang mengatakan bahwa milisi Houthi telah merampas dua miliar rial Yaman (setara $ 800.000) dari kas yang disetorkan oleh Otoritas Umum untuk Asuransi dan Pensiunan dari Bank Sentral Yaman di ibukota Sana’a.

Asosiasi tersebut menyerukan CEO Bank Dunia untuk memberikan sanksi terhadap milisi tersebut dan mengembalikan uang yang telah mereka curi dan membayar gaji mereka yang belum mereka terima selama satu tahun penuh, sejak awal 2017.

Dokumen yang dibagikan di situs lokal seperti yang dirilis Al Arabiya, Senin, (8/1/18) mengatakan bahwa Otoritas Umum untuk Asuransi dan Pensiun yang dikontrol Houthi telah memasukkan hak pensiunan ke dalam kas Houthi.

Asosiasi tersebut menambahkan bahwa ini adalah pelanggaran yang jelas terhadap Konstitusi dan undang-undang Yaman.

Setelah insiden pencurian dan gaji mereka dipotong satu tahun, para pensiunan Yaman dan keluarga mereka sekarang menjadi korban konflik terparah di negara ini sejak awal perang.

Asosiasi tersebut berhasil mendapatkan keputusan pengadilan yang memaksa milisi Houthi untuk membayar gaji mereka sebesar lima miliar riyal Yaman, namun hal itu tidak dilaksanakan.

Pengadilan administratif di Sanaa melalui perintah pengadilan November lalu meminta Bank Sentral untuk segera mentransfer uang ke rekening bank pensiunan, namun Bank Sentral yang dikelola Houthi menolak permintaannya. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here