Houthi Telah Menargetkan Arab Saudi dengan 95 Serangan Rudal Balistik Sejak Awal Perang Yaman

1670

Moslemtoday.com : Kelompok pemberontak Syi’ah Houthi telah menargetkan Arab Saudi dengan 95 serangan rudal balistik sejak awal perang Yaman. Hal itu dilaporkan oleh Juru bicara Pasukan koalisi Arab, Kolonel Turki al-Maliki dalam konferensi pers di Yaman, seperti dilansir dari Al Arabiya, Selasa, (13/2/18).

Maliki menampilkan gambar dan video dokumentasi operasi melawan Houthi dalam Perang Yaman di layar di aula konferensi. Maliki lebih lanjut mengatakan bahwa operasi koalisi Arab dalam beberapa pekan terakhir telah mengakibatkan banyak kekalahan di pihak Houthi, termasuk tewasnya enam pemimpin Houthi.

Maliki menambahkan bahwa koalisi Arab bekerja bersama masyarakat internasional untuk menghentikan kejahatan Houthi di Yaman. Hotuhi dilaporkan telah merekrut anak-anak untuk bergabung bersama mereka dalam perang menghadapi pasukan koalisi Arab.

Maliki juga menegaskan bahwa pasukan koalisi Arab berupaya terus menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada penduduk yang menderita akibat perang, termasuk ke wilayah yang masih dikuasai oleh kelompok pemberontak Houthi.

Maliki menambahkan bahwa semua pelabuhan darat dan laut telah dibuka untuk Yaman. Maliki juga mengumumkan bahwa tiga kesepakatan akan ditandatangani besok antara King Salman Center dan ISNAD Center dan organisasi kemanusiaan internasional di Yaman.

Maliki menekankan bahwa aliran bantuan kemanusiaan dari semua pelabuhan ke daerah-daerah yang menderita akibat konflik telah dibuka, dan lebih dari 18 ribu izin dikeluarkan untuk bantuan kemanusiaan di Yaman. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here