Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Menyapa Jamaah Haji Menjelang Wukuf di Arafah

585
Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Menyapa Jamaah Haji Menjelang Wukuf di Arafah

Moslemtoday.com : Hujan lebat disertai angin kencang menyapa jamaah haji menjelang wukuf di Arafah. Hujan terjadi menjelang malam pada hari Ahad kemarin, (19/8/2018) dan berlangsung kurang lebih selama satu jam.

“Ketika badai telah berlalu, situasi saat ini jauh lebih baik. Efeknya tidak serius, hanya sederhana dan kami akan memperbaikinya antara 2 hingga maksimal 3 jam,” kata Dr. Abdulfattah Mashat, wakil menteri Haji dan Umrah kepara wartawan, seperti dilansir dari Arabnews, Senin, (20/8/2018)

“Anda dapat menyaksikan jalan-jalanan kering (tidak ada banjir). Alhamdulillah situasi di Arafah sangat bagus dan pengaruhnya sangat ringan,” ungkap Dr. Mashat.

Dr. Abdulfattah Mashat menambahkan bahwa tidak ada kerusakan serius dan tidak ada korban jiwa. “Mereka (petugas haji) selalu siap dan mereka selalu hadir pada saat-saat seperti ini di tempat-tempat suci Arafah dan Mina,” tambah Dr. Mashat

Dr. Mashat menegaskan bahwa kondisi cuaca tidak akan mempengaruhi Jamaah Haji sama sekali. “Bahkan, seperti yang Anda lihat, pergerakan jamaah sangat lancar menjelang wukuf di Arafah,” ujar Dr. Mashat. (DH/MTD)

Sumber : Arabnews | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here