Ikhwanul Muslimin Sebut Pernyataan Putra Mahkota MBS Dusta dan Mengada-ada

1288

Moslemtoday.com : Ikhwanul Muslimin menyebut pernyataan Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman “dusta” dan “mengada-ada”. IM mengecam keras pernyataan Putra Mahkota MBS yang mengatakan bahwa IM adalah salah satu dari segitiga setan, yakni : Iran, Ikhwanul Muslimin dan ISIS.

Sebelumnya diberitakan bahwa Putra Mahkota Arab Saudi mengecam IM dan memasukkannya dalam daftar “segitiga setan” yang berusaha untuk mengeksploitasi dan mendistorsi ajaran Islam untuk mencapai agenda mereka. Putra Mahkota MBS juga menegaskan bahwa IM adalah organisasi teroris yang dilarang di Arab Saudi.

Putra Mahkota MBS menyatakan bahwa IM memiliki agenda tersendiri untuk berkuasa dan selalu melontarkan kritik dan menghasut massa untuk membenci Arab Saudi.

“Mereka sebenarnya ingin menciptakan kekhalifahan Islam versi mereka sendiri di seluruh negara yang berdaulat di bawah kepemimpinan mereka, dan kemudian mereka mendeklarasikan kerajaan yang dipimpin oleh Mursyid mereka,” ujar Putra Mahkota MBS.

Sementara itu, Ikhwanul Muslimin membantah pernyataan Putra Mahkota MBS tersebut. Dalam pernyataannya seperti dilansir dari Al Jazeera, Ahad, (8/4/18), Ikhwanul Muslimin mengatakan bahwa mereka telah turut berpartisipasi dengan tulus dalam membangun masyarakat Saudi. Hal ini dilakukan IM sebagai kewajiban agama dan moralitas.

Kemudian IM dalam pernyataannya juga menyoroti apa yang dilakukan pimpinan di Arab Saudi terutama oleh Putra Mahkota MBS saat ini sebagai kemunduran nasional dan bertentangan dengan perintah agama. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera, Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here