Ikuti Jejak Trump Pindahkan Kedubes ke Jerusalem, Palestina : “Guatemala Tidak Punya Rasa Malu”

737

Moslemtoday.com : Palestina telah mengutuk keputusan Presiden Guatemala Jimmy Morales yang akan memindahkan kedutaan negaranya dari Tel Aviv ke Jerusalem mengikuti jejak Presiden AS Donald Trump.

“Negara Palestina mengutuk pengumuman ini. Morales telah “menyeret negaranya ke sisi sejarah yang kelam dengan melakukan pelanggaran mencolok terhadap hukum internasional serta resolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum PBB,” bunyi pernyataan Kementerian Luar Negeri Palestina, seperti dilansir dari Daily Sabah, Selasa, (26/12/17).

Kementerian Luar Negeri Palestina mengecam tindakan tersebut sebagai “tindakan yang tidak terhormat dan menunjukkan aliansi internasional Guatemala adalah bagian dari Israel.”

Kementerian kemudian menambahkan bahwa keputusan Morales untuk memindahkan kedutaan Guatemala sebagai “tindakan tanpa malu-malu dan sama sekali tidak menghormati para pemimpin gereja di Jerusalem sebagai kota tempat lahirnya Jesus (Nabi Isa Alaihissalam).”

“Alih-alih mengekspresikan solidaritas dengan orang-orang Kristen asli Palestina, Presiden Morales memilih untuk bertindak melawan hak dan status mereka di Tanah Suci pada malam Natal. Ini tidak masuk akal,” bunyi pernyataan tersebut.

Palestina memandang ini sebagai tindakan permusuhan yang terang-terangan terhadap hak-hak orang Palestina dan hukum internasional. Kementerian tersebut berjanji untuk “bekerja sama dengan mitra regional dan internasional untuk menghadapi keputusan ilegal ini.” (DH/MTD)

Sumber : Daily Sabah | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2017) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here