Imbangi Kekuatan NATO, Rusia Kerahkan Pasukan Darat dan Udara di Krimea

793

MOSKOW – Dalam beberapa bulan terakhir ini, situasi di perbatasan Krimea semakin memanas. Setelah NATO menyiagakan armada tempur di daerah tersebut, militer Rusia pun mulai menumpuk pasukan darat, udara dan laut di daerah perbatasan.

Menurut Utusan Rusia untuk NATO, Alexander Grushko, pengerahan armada tempur bukan untuk menantang NATO ataupun pihak lain, tapi hanya untuk mengimbangi kekuatan. “Tidak melawan siapapun,” demikianlah jawaban Grushko saat ditanya, apakah penguatan pasukan militer Rusia di Krimea bertujuan melawan NATO.

“Sesungguhnya, NATO sangat menyadari bahwa militer Rusia selalu hadir di Krimea. Militer yang ditempatkan di sana tidak hanya pasukan laut, tapi juga pasukan darat dan udara… Karena itu, apa yang sedang kami (Rusia) lakukan saat ini adalah dalam rangka mengimbangi kekuatan. Ini tentunya bukanlah hal baru bagi NATO,” ujar Grushko, sebagaimana dilansir Sputnik, Jumat (18/8/2016).

Penambahan armada militer itu berdasarkan situasi dan kondisi di daerah perbatasan. Terlebih lagi, NATO sebelum ini terus menambah pasukan mereka di Krimea. Karena itu, apa yang terjadi saat ini tentunya tidak akan luput dari perhatian Moskow. (Okz)

Sumber : Sputnik

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here