Imbauan Dewan Masjid Indonesia Terkait Wabah Virus Corona

243

Moslemtoday.com : Sehubungan dengan dampak wabah virus corona (Covid-19), Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia mengeluarkan surat imbauan kepada seluruh pengurus Masjid/Mushola di Indonesia. Surat bernomor 041/PP-DMI/A/II/2020 ditandatangani oleh Ketua Umum DMI, HM. Jusuf Kalla.

DMI mengimbau seluruh jajaran Pimpinan Wilayah, Daerah, Cabang dan Ranting untuk melakukan langkah sanitasi siaga bersama DKM dan Takmir Masjid/Mushalla, sebagai berikut :

  1. Teratur menjaga kebersihan lantai Masjid/Mushalla dengan cairan disinfectant
  2. Menjaga kebersihan karpet dan alas shalat lainnya dengan rutin/konstan. Penggunaan vacuum cleaner atau alat pembersih lainnya sangat dianjurkan.
  3. Menjaga kebersihan tempat wudhu’ dan toilet dengan cairan disinfectant
  4. Menghimbau para jamaah shalat agar membawa sajadah atau sapu tangan/kain bersih sendiri sebagai alas sujud masing-masing
  5. Meminta para jamaah yang sedang batuk, demam, dan mengalami gejala sakit seperti flu/salesma agar melaksanakan shalat di rumah hingga sembuh
  6. Ikut mengawasi penyebaran/penularan virus corona (Covid-19) dan melakukan upaya tanggap/melaporkan jika ada warga masyarakat dicurigai terdampak virus corona, khususnya di sekitar Masjid/Mushalla.

“Demikian himbauan ini disampaikan untuk dilaksanakan bersama-sama,” tulis DMI dalam suratnya.

Sumber : Press Rilis DMI | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here