Imran Khan Tidak Ingin Terjadi Perang antara Arab Saudi dengan Iran

161

Moslemtoday.com : Perdana Menteri Pakistan Imran Khan tidak ingin terjadi perang antara Arab Saudi dengan Iran. Khan menegaskan bahwa Islamabad terus berusaha sekuat tenaga untuk meredakan ketegangan regional antara Iran dan Arab Saudi.

“Konflik militer antara Arab Saudi dan Iran akan menjadi bencana bagi Pakistan. Kami berusaha sebaik mungkin untuk memastikan bahwa hubungan antara kedua negara tidak memburuk,” kata Khan, seperti dilansir dari Russia Today, Jumat, (17/1/2020).

Khan menegaskan bahwa Kerajaan Saudi adalah teman terdekat Pakistan. Tetapi Islamabad juga tetap menjaga hubungan baik dengan Teheran.

“Kedua kekuatan memang bersaing untuk mendapatkan dominasi di wilayah ini. Tapi saya tidak mau memihak kepada salah satu dari mereka,” ungkap Khan.

Pakistan mengisyaratkan bahwa Islamabad siap untuk bertindak sebagai mediator. Khan mengatakan bahwa dia tidak ingin ada konflik lain lagi di wilayah ini.

Sebagai bagian dari keinginan diplomatiknya, Khan pekan lalu memerintahkan Menteri Luar Negeri Paksitan Mahmood Qureshi untuk bertemu dengan Iran, AS dan Arab Saudi menyampaikan pesan bahwa Pakistan siap memainkan perannya untuk perdamaian tetapi tidak akan pernah ikut lagi menjadi bagian dari perang apa pun. (DH/MTD)

Sumber : Russia Today | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here