In-Picture: 10 Hari Diguyur Hujan, Padang Gurun Mulai Menghijau di Kota Suci Makkah, Arab Saudi

391

Moslemtoday.com : Pemandangan hijau yang menyejukkan mata dan langka muncul dengan jelas di beberapa wilayah di Arab Saudi yang diketahui sebagai tempat dengan iklim gurun yang kering, yang mengubah wilayah gurun itu menjadi kawasan hijau. Selama dua pekan terakhir, Arab Saudi telah diguyur dengan curah hujan yang tinggi sejak akhir Desember 2022.

Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi telah memperingatkan bahwa cuaca ekstrem akan terus berlanjut hingga akhir pekan ini dengan curah hujan lebat disertai petir, kabut dengan jarak pandang rendah, dan gelombang tinggi di sepanjang pantai.

“Badai petir akan berlanjut di sebagian besar wilayah di Kerajaan mulai dari Minggu, 1 Januari hingga Jumat, 6 Januari 2023,” ungkap NCM, seperti dilansir dari Arabnews, Sabtu, 7 Januari 2023.

NCM meningkatkan kewaspadaan, memprediksi cuaca ektrem juga akan terus berlanjut di Mekkah, Madinah, Jeddah, Rabigh, Riyadh dan wilayah Perbatasan Utara, Provinsi Timur, serta beberapa bagian wilayah Najran dan Jizan mulai dari Minggu malam.

“Hujan petir sedang dan deras disertai angin aktif diperkirakan akan turun di beberapa bagian wilayah Asir, Baha, Makkah dan Madinah, meluas ke beberapa bagian Qassim, Hail, Tabuk, Perbatasan Utara dan wilayah Jouf,” tulis NCM dalam keterangannya.

Karena cuaca ekstrem yang terus berlanjut, Sekolah dan Universitas diliburkan untuk sementara waktu dan diganti dengan sekolah daring (online).

Berikut beberapa gambar terbaru pemandangan hijau di wilayah Makkah seperti dirilis oleh Fanspage Haramain Syarifain, Jumat, 6 Januari 2023 :

Sumber : Arabnews, Weblink : https://www.arabnews.com/node/2225661/saudi-arabia | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here