Indonesia Desak OKI Implementasikan Pemboikotan Produk Israel

1022

Moslemtoday.com : Organisasi Kerjasama Islam (OKI) akan merespons wacana boikot terhadap produk-produk buatan Israel yang selama ini didengungkan.

Isu pemboikotan ini pula juga akan menjadi salah satu isu yang disoroti Indonesia dalam Konferensi Tingkat Menteri (KTM) OKI yang akan berlangsung di Tashkent Uzbekistan pada 18 sampai 19 Oktober 2016.

Indonesia akan mengusulkan pembaruan terhadap daftar produk Israel yang datang dari wilayah Palestina yang diduduki Negara Zionis itu.

Daftar yang rencananya disusun oleh sebuah kantor khusus tersebut akan mencakup produk-produk dari berbagai jenis mulai dari produk pertanian hingga alat-alat keamanan.

“Mungkin produk yang biasa kita pakai berasal dari situ juga. Itu yang perlu dilihat bersama. Karena data yang ada sudah cukup lama,” tutur Direktur Sosbud dan Organisasi Internasional Negara Berkembang Kementerian Luar Negeri RI Arko Hananto pada press briefing rutin di Kementerian Luar Negeri Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Meski telah diwacanakan sejak tiga sampai empat tahun lalu, boikot terhadap produk-produk dari Israel sampai saat ini belum ada implemetasinya.

Menurut Arko, kantor yang akan dibentuk seharusnya melakukan penelaahan terhadap asal muasal produk yang berasal dari Israel. Diharapkan implementasi boikot ini akan segera berjalan dan mendapat reaksi dari Israel. (Okz)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here