Info Kajian Berbahasa Indonesia di Masjid Nabawi Selama Musim Haji 1438 H/2017 M

2533

Moslemtoday.com : Pemerintah Arab Saudi memberikan pelayanan bagi jamaah haji dari seluruh dunia. Diantara pelayanan yang diberikan adalah pemberian tausiyah dengan bahasa asal jamaah haji.

Bahasa Indonesia mendapat satu perhatian dari Pemerintah Arab Saudi untuk penyampaian tausiayah bagi jamaah Indonesia, Malaysia, Brunai dan negara serumpun melayu.

Pemerintah Arab Saudi sudah menunjuk dua ustadz asal Indonesia, yaitu Ustadz Dr. Firanda Andirja, MA dan Ustadz Dr. Abdullah Roy, MA. Pemilihan ini melalui hasil seleksi dari para ulama terhadap orang Indonesia yang dipandang layak untuk menyampaikan kajian dalam bahasa indonesia terhadap jamaah haji indonesia dan negara melayu lainnya.

Bagi jamaah haji asal Indonesia, ini merupakan momen yang tepat untuk mengambil manfaat lebih banyak selama di Madinah dan meraih pahala menuntut ilmu di Masjid Nabawi, sebagaimana dalam hadits Abu Huroiroh rodhiyallôhu ‘anhu, bahwa Rosûlullôh shollallôhu ‘alaihi wa sallam bersabda:

ﻣَﻦْ ﺟَﺎﺀَ ﻣَﺴْﺠِﺪِﻱ ﻫَﺬَﺍ ﻟَﻢْ ﻳَﺄْﺗِﻪِ ﺇِﻻَّ ﻟِﺨَﻴْﺮٍ ﻳَﺘَﻌَﻠَّﻤُﻪُ ﺃَﻭْ ﻳُﻌَﻠِّﻤُﻪُ ﻓَﻬُﻮَ ﺑِﻤَﻨْﺰِﻟَﺔِ ﺍﻟْﻤُﺠَﺎﻫِﺪِ ﻓِﻰ ﺳَﺒِﻴﻞِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﻭَﻣَﻦْ ﺟَﺎﺀَ ﻟِﻐَﻴْﺮِ ﺫَﻟِﻚَ ﻓَﻬُﻮَ ﺑِﻤَﻨْﺰِﻟَﺔِ ﺍﻟﺮَّﺟُﻞِ ﻳَﻨْﻈُﺮُ ﺇِﻟَﻰ ﻣَﺘَﺎﻉِ ﻏَﻴْﺮِﻩِ

“Barangsiapa mendatangi masjidku (Masjid Nabawi) ini, tidak mendatanginya kecuali karena untuk mempelajari sebuah kebaikan atau mengajarkannya maka kedudukan dia seperti orang yang berperang di jalan Allôh, dan barangsiapa yang datang untuk selain itu maka dia seperti orang yang melihat barang milik orang lain (sesuatu yang bukan miliknya)” (HR.Ibnu Mâjah, dishohihkan Syaikh Al Albâni rohimahullôh)

Insya Allah kajian sudah dimulai pada Sabtu 5 Dzulqo’dah 1438 H atau 29 Juli 2017, kajian ini berbahasa Indonesia di Masjid Nabawi, Madinah. Para jamaah haji tahun ini asal Indonesia bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk menambah ilmu agama selama berada di Madinah. Untuk jadwal pelaksanaannya dapat di download pada pamflet berikut ini :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here