Ingatkan Said Aqil, Wapres JK Sebut Hukum Agama Tidak Hanya Dari NU

2731

Moslemtoday.com : Wakil Presiden RI Jusuf Kalla angkat bicara terkait pernyataan Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj soal imam masjid hingga khatib harus dari NU. Wapres JK mengatakan bahwa hukum agama tidak hanya dari NU saja.

“Dalam hukum Islam itu yang jadi imam, yang jadi khotib, itu orang yang mampu, tidak dibatasi oleh organisasi masyarakat tertentu,” kata JK di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

Menurut Wapres JK, sosok imam dan khatib sama dengan jabatan lainnya yang dipilih berdasarkan kompetensi yang dimiliki. Wapres JK menyebut banyak organisasi Islam di Indonesia yang anggotanya memiliki kemampuan yang baik untuk menjadi imam dan khatib.

Wapres JK meminta Said Aqil untuk mengklarifikasi pernyataannya. “Tentu harus diklarifikasi. Saya yakin beliau arif untuk mengklarifikasi bahwa dalam hukum agama tidak terbatas hanya dari NU contohnya, tapi yang lain juga,” ungkap Wapres JK.

Sebelumnya, dalam acara Harlah Muslimat NU ke-73 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada hari Ahad, (27/2) kemarin, Said Aqil mengatakan bahwa imam masjid, khatib, hingga KUA harus dari NU. Sebab jika tidak dari NU, maka akan salah semua. (DH/MTD)

Sumber : Detikcom, Merdeka

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here