Ingin Jalin Hubungan Diplomatik dengan Indonesia, Netanyahu : Indonesia Sangat Penting Bagi Israel

151

Moslemtoday.com : Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa dia ingin menjalin hubungan diplomatik dengan Indonesia, negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia.

“Indonesia sangat, sangat penting bagi kami. Ini adalah negara yang sangat penting. Ini adalah salah satu negara terakhir di dunia yang tidak memiliki hubungan terbuka dan kuat dengan Israel. Sebagian besar negara telah melakukannya,” kata Netanyahu pada konferensi internasional untuk jurnalis Kristen di Yerusalem, seperti dilansir dari Times Of Israel, Selasa, (16/10/2018).

“Indonesia lebih dari 200 juta orang. Mayoritas berpenduduk Muslim. Indonesia juga memiliki puluhan juta orang Kristen. Kami ingin melihat mereka di sini. Kami ingin memiliki hubungan yang baik dengan mereka,” ungkap Netanyahu.

Netanyahu membuat pernyataan itu sebagai tanggapan atas pertanyaan Monique Rijkers, seorang aktivis pro-Israel Kristen dari Jakarta yang meminta Netanyahu membuka perbatasan negaranya untuk orang-orang Kristen Indonesia agar dapat bebas mengunjungi Tanah Suci. Monique Rijkers mengacu pada periode singkat awal tahun ini di mana Indonesia dan Israel menutup akses untuk kedua negara.

“Saya akan bekerja pada visa, saya akan melihat apa yang bisa saya lakukan,” kata Netanyahu.

“Israel adalah satu-satunya negara yang melindungi hak asasi semua manusia. Kami melindungi hak-hak semua agama,” tambahnya. “Kami tidak hanya melindungi situs Kristen, kami juga melindungi orang-orang Kristen. Orang Kristen harus menikmati semua kebebasan untuk beribadah sesuka hati mereka di Timur Tengah dan di mana saja. Dan satu-satunya tempat di Timur Tengah di mana mereka dapat melakukannya adalah Israel. Kami tidak memiliki teman yang lebih baik di dunia selain teman-teman Kristen kami,” ungkap Netanyahu. (DH/MTD)

Sumber : Times Of Israel | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1440 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here