“Ini negara kita bukan milik Netanyahu!!” : Teriak Ribuan Demonstran anti-Netanyahu di Israel

2214

Moslemtoday.com : Ribuan orang di seluruh Israel telah bergabung dalam aksi demonstrasi berturut-turut melawan PM Benjamin Netanyahu untuk minggu yang keempat. Para demonstran menuntut pengunduran diri Netanyahu karena terlibat skandal korupsi.

Para demonstran berkumpul di Boulevard Rothschild di Tel Aviv membawa spanduk-spanduk yang bertuliskan : “bisnis besar, politisi busuk, dan dunia gelap” dan “balik ke rumah, wahai orang-orang korup!”

“Saya menjadi seperti semua orang, melawan korupsi, dan melawan pemerintah dan melawan pembohong dan terhadap semua cerita yang dapat Anda dengar,” kata seorang pengunjuk rasa wanita kepada Ruptly.

Beberapa pemrotes memasang spanduk bertuliskan “Predana Menteri Kriminal”, sementara yang lain berteriak: “Ini adalah negara kita, bukan negara milik Netanyahu” dan “Bibi Netanyahu pergilah ke Penjara Maasiyahu.” Beberapa pemrotes meneriakkan “Malu, Malu” saat mereka berbaris.

Mantan Menteri Pertahanan Moshe Ya’alon, yang berulang kali menghadiri demonstrasi anti-Netanyahu pada bulan Desember ini, berbicara kepada orang banyak. “Korupsi yang sedang dilakukan memberi warga rasa ketidakadilan. Ini adalah bahaya yang lebih besar daripada ancaman yang ditimbulkan oleh Iran, Hizbullah, Hamas atau ISIS,” ungkapnya seperti dilansir dari RT, Selasa, (26/12/17).

Sekitar 800 orang berkumpul di Lapangan Zion di Jerusalem, meneriakkan “tanpa profesionalisme tidak ada negara.” Para demonstran mengadakan spanduk bertuliskan “polisi dan IDF [pasukan pertahanan Israel] adalah milik kita semua” dan “kita layak mendapatkan politik yang bersih.”

Demonstrasi serupa diadakan di kota Haifa, Rosh Pina, dan Nahariya. Aksi demonstrasi anti-Netanyahu di seluruh negeri mengumpulkan lebih dari 10.000 orang, menurut Haaretz.

Netanyahu terlibat dalam dua skandal korupsi. Skandal pertama kasus suap senilai puluhan ribu dolar dari miliarder Arnon Milchan. Skandal kedua kasus korupsi dengan surat kabar Yedioth Ahronoth yang berpengaruh untuk kepentingan media Netanyahu. Sementara itu, istrinya, Sara Netanyahu, menghadapi skandal penipuan menggelapkan $ 100.000 dana publik.

Pada awal Desember, Netanyahu menjawab semua tuduhan terhadap dirinya tidak beralasan. “Tidak ada yang baru di bawah matahari. Kali ini juga, saya menjawab semua pertanyaan, dan sekali lagi saya katakan dengan pasti: “Bahwa tidak akan ada apa-apa, karena memang tidak ada apa-apa.” (DH/MTD)

Sumber : RT | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2017) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here