Ini Penjelasan Pihak Keluarga Terkait Video Hoax Jenazah Imam Samudra Masih Utuh

1467

Moslemtoday.com : Maraknya informasi hoaks yang menyatakan bahwa jenazah Imam Samudra dipindahkan dan jenazahnya masih utuh, membuat pihak keluarga resah. Belakangan muncul sebuah video yang mengklarifikasi hal itu.

Dalam tayangan video yang didapat Kiblat.net pada Senin (23/08/2018), muncul seorang pria bersama beberapa orang di sebuah makam yang dijelaskan bahwa itu adalah makam Imam Samudra.

Keponakan Imam Samudra, Al-Maghfirah dan kakak kandung Imam Samudra, Wawan turut berada dalam video tersebut. Beberapa aparat desa dan tokoh agama berada di makam Imam Samudra.

Seorang pria yang tidak menyebutkan namanya mengklarifikasi bahwa tidak ada pembongkaran makam Imam Samudra. Hingga saat ini, makam tersebut masih dalam kondisi seperti sedia kala.

“Masih utuh, tidak ada sedikitpun tanda-tanda makam itu digali atau dipindahkan. Jadi berita yang menyatakan berita Imam Samudra digali dan jasadnya masih utuh, itu hoaks belaka,” ujar pria tersebut.

Sebelumnya, beredar kabar di media sosial bahwa jenazah Imam Samudra dipindahkan karena akan dibangun jalan tol. Ternyata, jenazah yang ada dalam vidio itu adalah jenazah Yaser bin Thamrin (30 tahun), seorang narapidana kasus terorisme asal Bima.

Imam Samudra merupakan terpidana mati kasus Bom Bali pada 2002. Ia dieksekusi pada Sabtu 8 November 2008 silam dan dimakamkan Banten.

Sumber : Kiblat.net

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here