Ini Wilayah AS yang Akan Menjadi Target Sasaran Rudal Nuklir Rusia

582

Moslemtoday.com : TV pemerintah Rusia merilis daftar target potensial di Amerika Serikat jika terjadi perang nuklir di antara kedua negara. Rusia mengklaim bahwa teknologi rudal hipersonik terbarunya akan dapat mencapai target dalam waktu kurang dari lima menit.

Adapun beberapa wilayah AS yang akan menjadi target rudal nuklir Rusia tersebut adalah : Pentagon, Fort Ritchie (Pusat Pelatihan Militer di Maryland), McClellan (Pangkalan Angkatan Udara AS di California), dan Jim Creek (pangkalan komunikasi angkatan laut di Washington).

Laporan itu muncul beberapa hari setelah Presiden Rusia Vladimir Putin memperingatkan Amerika Serikat untuk tidak menempatkan senjata nuklir di Benua Eropa. Sementara itu Reuters menyebut laporan itu sesuatu yang tidak biasa dilakukan oleh standar TV Rusia.

Putin menegaskan bahwa Rusia tidak akan memulai perlombaan senjata nuklir, tetapi akan siap membalas jika Amerika Serikat nekat menempatkan senjata nukilirnya di benua itu, seperti dilansir dari Reuters, Selasa, (26/2/2019).

Putin memperingatkan tidak hanya akan menargetkan negara-negara tuan rumah tetapi juga akan meluncurkan senjata nuklir baru yang akan menargetkan pusat-pusat pengambilan keputusan AS.

Amerika Serikat disebut telah membantah rencana akan mengirimkan senjata nuklirnya ke Eropa. (DH/MTD)

Sumber : Reuters | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

 

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here