Inilah 9 Butir “Risalah Istiqlal”, Haram Pilih Pemimpin Non-muslim

2089

Moslemtoday.com : Usai acara tabligh akbar sejumlah tokoh ormas Islam dan tokoh partai politik, di antaranya Habib Rizieq Shihab, Amien Rais, dan Hidayat Nur Wahid rapat untuk menyikapi pilkada Jakarta periode 2017-2022 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2016).

Rapat tersebut menghasilkan sembilan butir kesepakatan yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia Bachtiar Nasir . Kesepakatan ini disebut “Risalah Istiqlal”.

Berikut isi pernyataan Risalah Istiqlal yang dibacakan oleh Ustadz Bachtiar Nasir dalam acara silaturahmi akbar di Masjid Istiqlal, Ahad siang, 18 September 2016 :

1. Kepada seluruh umat Islam agar merapatkan barisan untuk memenangkan Pemimpin Muslim yang lebih baik.

2. Diserukan kepada seluruh Partai Pro Rakyat agar berupaya maksimal untuk menyepakati satu paket pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang Muslim untuk DKI Jakarta

3. Diserukan kepada seluruh umat Islam agar beramai-ramai menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

4. Diserukan kepada umat Islam untuk berpegang teguh kepada agamanya dengan hanya memilih calon Muslim dan haram memilih Non Muslim dan haram pula Golput.

5. Diserukan kepada kaum Muslimin untuk menolak, melawan, dan melaporkan segala bentuk suap, baik itu berbentuk money politic maupun serangan fajar.

6. Pentingnya Partai Politik Pro Rakyat untuk memaksimalkan daya yang mereka miliki, serta melibatkan seluruh potensi atau elemen umat untuk memenangkan pasangan Cagub-Cawagub yang disepakati umat

7. Mengokohkan ukhuwah dan mewaspadai segala bentuk fitnah dan adu domba yang ditujukan kepada calon yang diusung oleh umat.

8. Mengingatkan seluruh pengurus KPUD DKI, RT-RW yang ditugaskan sebagai KPPS untuk mengawal dan mengawasi jalannya Pilkada agar terwujud Pilkada DKI Jakarta yang jujur dan adil.

9. Menghimbau kepada partai yang mendukung calon Non Muslim untuk mencabut dukungannya. Apabila tidak mengindahkan himbauan ini, maka diserukan kepada umat untuk tidak memilih partai tersebut.

Ustaz Bachtiar mengatakan inilah sembilan butir dari Risalah Istiqlal yang menjadi kesepakatan antara umat Islam, Ulama dan calon gubernur serta wakil gubernur muslim nanti. Dan ia juga menegaskan saat ini belum ada kandidat yang diusung untuk saat ini, karena akan ada kesepakatan dengan komunikasi dengan semua partai selain pendukung pertahana (pejawat) agar kriteria yang disepakati dengan calon yang diusung bisa mencapai titik temu. (DH)

comments

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here