Inilah Daftar Pemenang “Fake News Award” yang Digelar Donald Trump

574

Moslemtoday.com : Presiden AS Donald Trump mengumuman nama-nama media yang meraih penghargaan “Fake News Awards” atau Penghargaan Berita Palsu dari dirinya. Daftar pemenang tersebut diumumkan secara resmi oleh Trump melalui twitter pribadinya.

Penghargaan “Fake News Awards” dibuat Trump sebagai balasannya terhadap media yang disebutnya sering membuat berita tidak jujur dan berita palsu tentang dirinya.

“Dan para pemenang fake news adalah…,” ungkap Trump sambil menautkan daftar pemenang ke situs Partai Republik, Gop.com, seperti dilansir dari Al Jazeera, Kamis, (18/1/18).

Dalam pengumuman yang dirilis Situs Partai Republik tersebut menyatakan bahwa penelitian telah menunjukkan lebih dari 90 % liputan media terhadap Presiden Trump adalah liputan negatif.

Dalam pengumuman tersebut, New York Times menduduki puncak penghargaan. Sementara CNN keluar sebagai pemenang terbanyak dengan empat kategori berita palsu.

Berikut adalah pemenang dari Fake News Awards menurut Donald Trump :

  1. Paul Krugman dari New York Times dengan berita “Ekonomi tidak akan pernah pulih dibawah pemerintahan Presiden Trump”
  2. Brian Ross dari ABC News dengan berita “Trump menjatuhkan pasar dengan berita soal hubungan Trump dengan Rusia”
  3. CNN dengan berita “Kandidat Donald Trump dan putranya Donald J. Trump, Jr. mengakses dokumen yang diretas dari WikiLeaks”
  4. TIME dengan berita “Presiden Trump menyingkirkan patung Martin Luther King, Jr. dari Oval Office”
  5. Washington Post dengan berita “acara pidato Trump di Pensacola, Flordia, tidak dihadiri oleh pengunjung.
  6. CNN telah mengedit sebuah video yang membuat Presiden Trump memberikan makan ikan-ikan secara berlebihan saat berkunjung ke Jepang.
  7. CNN melaporkan tentang pertemuan Anthony Scaramucci dengan seorang Rusia, namun mencabutnya kembali karena tidak memiliki perincian yang signifikan.
  8. Newsweek melaporkan bahwa Ibu Negara Polandia Agata Kornhauser tidak menjabat tangan Presiden Trump.
  9. CNN melaporkan bahwa mantan Direktur FBI James Comey akan membantah klaim Presiden Trump bahwa dia diberitahu bahwa dia tidak diselidiki.
  10. New York Times mengklaim di halaman depan bahwa pemerintah Trump telah menyembunyikan laporan iklim.
  11. Dan yang terakhir, Trump menyebut semua berita tentang “Kolusi AS dengan Rusia” sebagai berita palsu. “Kolusi dengan Rusia adalah jadi hoaks terbesar yang dilakukan terhadap Amerika. Tidak ada kolusi!” tegas Trump.

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here