Innalillahi, Mantan Petinggi Sunda Empire Ki Ageng Rangga Sasana Meninggal Dunia

402

Moslemtoday.com : Kabar duka datang dari Ki Ageng Rangga Sasana atau akrab disapa Lord Rangga. Pria yang pernah buat heboh dunia maya dengan mengaku sebagai pemimpin Sunda Empire tersebut meninggal dunia pada Rabu, 7 Desember 2022.

Kabar duka itu disampaikan langsung oleh keluarga. Dalam pesan itu, Lord Rangga dikabarkan meninggal dunia pada 05.30 WIB.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun Telah meninggal dunia Ki Ageng Ranggasasana alias Lord Rangga Bin almarhum Murwat Hadi Wijaya pada Pukul 05.30 WIB di RS Mutiara Bunda Brebes,” tulis pesan WhatsApp dari keluarga Lord Rangga, seperti dikutip dari VIVA.co.id

Dalam pesan itu, keluarga juga meminta doa untuk almarhum Lord Rangga. “Mohon doa panjenengan sedoyo Semoga beliau husnul khotimah Aamiin ya robbal alamin Ttd Keluarga Besar Alm. Murwat Hadi Wijaya,” tutupnya.

Hingga kabar ini disampaikan belum diketahui dimana Lord Rangga akan dimakamkan. Saat ini jenazah masih disemayamkan di rumah duka.

Sekadar diketahui, Lord Rangga pernah membuat gempar masyarakat Indonesia setelah mendirikan Sunda Empire. Ia bersama rekan-rekannya mendirikan negara Sunda.

Dirinya sempat mendekam dalam penjara akibat Sunda Empire yang didirikannya itu dianggap menyebarkan berita bohong hingga menimbulkan keonaran.

Pada 13 April 2021, Lord Rangga bebas bersyarat dari penjara. Setelah itu, ia menjadi selebritis, diundang oleh pihak stasiun televisi dan bintang tamu podcast di Youtube.

Sumber : VIVA.co.id

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here