Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un, Syaikh Abu Bakr al-Jazairi Meninggal Dunia di Usia 97 Tahun

892
Syaikh Abu Bakr al-Jazairi Meninggal Dunia di Usia 97 Tahun
Foto : Shalat Jenazah Syaikh Abu Bakr al-Jazairi, Sumber : https://sabq.org/h3s6SP

Moslemtoday.com : Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un, Ulama muslim terkemuka, Syaikh Abu Bakr Al-Jazairi telah meninggal dunia pada hari ini, Rabu, (15/8/2018) atau bertepatan pada 3 Dzulhijjah 1439 H pada usia 97 tahun di Kota Madinah, Arab Saudi.

Syaikh Abu Bakr Al-Jazairi adalah seorang ulama Madinah yang berasal dari Al Jazair. Beliar lahir di desa Lioua di Aljazair selatan pada tahun 1921. Syaikh Abu Bakr Al-Jazairi  telah hafal Al-Quran sejak usia dini.

“Syaikh Abu Bakr Al-Jazairi merupakan pakar hukum Islam dan menjadi pengajar tetap di Masjid Nabawi selama 50 tahun. Syaikh mengajarkan Tafsir Al-Quran dan Ilmu Hadits,” seperti dikutip dari Anadolu Agency.

Pada tahun 1953, Syaikh pindah ke Arab Saudi. Beliau mulai mengajar di beberapa lembaga pendidikan dan sekolah di sana, sebelum bergabung dengan Universitas Islam Madinah pada tahun 1960.

Syaikh pensiun pada tahun 1986, dan selanjutnya menghabiskan waktunya mengajar di Masjid Nabawi hingga beliau wafat.

Syaikh Abu Bakr Al-Jazairi telah menulis beberapa buku semasa hidupnya. Di antara karyanya yang paling populer di dunia Islam adalah Kitab Minhajul Muslim yang tersebar luas ke berbagai negara, termasuk Indonesia. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here