Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Syeikh Yusuf Al-Qaradawi Wafat di Usia 96 Tahun

309

Moslemtoday.com : Sheikh Yusuf al-Qaradhawi, salah satu ulama muslim paling berpengaruh di dunia telah meninggal dunia, pada hari ini Senin, 26 September 2022 dalam usia 96 tahun di Doha, Qatar.

Syeikh Al-Qaradawi, berasal dari Mesir dan berkewarganegaan Qatar merupakan ketua Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional, dan juga merupakan seorang pemimpin senior gerakan Ikhwanul Muslimin, seperti dilansir dari Al Jazeera, Senin, (26/09/2022)

Syeikh Al-Qaradawi, semasa hidupnya sering menjadi narasumber di stasiun TV Al Jazeera Arabic untuk membahas masalah-masalah keagamaan. Syeikh Al-Qaradawi dikenal sangat kritis terhadap kudeta yang menggulingkan presiden Muhammad Mursi, pada tahun 2013.

Muhammad Mursi sendiri merupakan pemimpin gerakan Ikhwanul Muslimin sebelum dia terpilih menjadi presiden, dan Syeikh Al-Qaradawi merupakan pendukung penuh Presiden Mursi.

Syeikh Al-Qaradawi tidak dapat kembali ke Mesir setelah penggulingan Mursi karena penentangannya terhadap Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi. Syeikh Al-Qaradawi juga dilaporkan diblokir untuk kembali ke Mesir. Syeikh Al-Qaradhawi juga telah diadili dan dijatuhi hukuman mati secara in absentia oleh Pengadilan Mesir.

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here