Interpol Hapus Dr. Yusuf Al-Qardhawi dari Daftar Buronan

299

Moslemtoday.com : Interpol telah menghapus nama Syaikh Dr. Yusuf Al-Qardhawi, ulama kharismatik gerakan Ikhwanul Muslimin dari daftar buronan.

“Interpol secara resmi telah menghapus nama Syaikh Dr. Yusuf Al-Qardhawi dari daftar,” demikian bunyi pernyataan pihak Al-Qardhawi, seperti dilansir dari Daily Sabah, Kamis, (13/12/2018).

Pihak Syaikh Yusuf Al-Qardhawi menggambarkan keputusan itu sebagai langkah positif.

“Interpol menghapus pemberitahuan (red notice) untuk Qardhawi pada 30 November dan membatalkan perintah penangkapan yang dikeluarkan atas permintaan pemerintah Irak dan Mesir,” tambah pernyataan tersebut.

Pihak berwenang Mesir menyebut Al-Qardhawi telah melakukan berbagai kejahatan, termasuk pembunuhan, pencurian, dan provokasi masa untuk demonstrasi setelah kudeta militer Mesir tahun 2013. Mesir kemudian meminta Interpol mengeluarkan surat perintah penangkapannya.

Al-Qardhawi dikenal luas sebagai kritikus paling vokal menentang Presiden Mesir Abdel-Fattah al-Sisi yang memimpin kudeta 2013, yang menggulingkan Presiden Mohamed Morsi, presiden pertama dari gerakan Ikhwanul Muslimin yang terpilih secara demokratis. (DH/MTD)

Sumber : Daily Sabah | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1440 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here