Iran Minta Persatuan Sunni-Syi’ah untuk Melawan Musuh-musuh Islam

536

Moslemtoday.com : Ayatollah Ahmad Khatami, anggota Majelis Pemimpin Tertinggi Iran menyerukan persatuan di antara Sunni dan Syi’ah untuk melawan konspirasi kekuatan-kekuatan besar agar tidak membiarkan keretakan di negara Muslim karena Amerika. Khatami menyebut Amerika sebagai teroris.

“Syiah dan Sunni semestinya bersatu, tergantung pada konstituen mereka, melawan musuh yang menargetkan fondasi Islam. Dengan kesatuannya, dunia Islam akan memberikan pukulan kuat ke Amerika Serikat,” kata Khatami, seperti dilansir dari Middle East Monitor, Sabtu, (24/11/2018).

Khatami mengkritik bagaimana Presiden AS Donald Trump menstigmatisasi orang-orang Iran sebagai “terorisme” dan mengatakan bahwa “pernyataan Trump sangat konyol. “Seluruh dunia tahu bahwa Amerika adalah teroris dan sponsor terorisme. Mereka yang mengirim teroris ke Suriah,” tambah Khatami.

Meskipun seruannya untuk bersatu, namun Khatami menuduh Arab Saudi sebagai “boneka Amerika”. Khatami menuduh Arab Saudi memiliki peran kunci dalam setiap tindakan teroris di dunia Muslim.

Khatami juga menuduh Kerajaan Arab Saudi “melakukan kejahatan perang” di Yaman. “Kejahatan yang dilakukan oleh keluarga Al Saud di Yaman sangat brutal. Mereka secara tidak adil menyebut diri mereka Penjaga Dua Mesjid Suci, padahal sebenarnya mereka adalah pengkhianat dari Dua Masjid Suci,” tuduh Khatami. (DH/MTD)

Sumber : Middle East Monitor | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1440 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here