Iran : seluruh militer AS teroris

52

Moslemtoday.com : Anggota parlemen Iran pada hari Selasa sangat menyetujui RUU yang melabeli semua pasukan militer AS sebagai teroris, TV pemerintah melaporkan, sehari setelah Washington meningkatkan tekanan pada Teheran dengan mengumumkan bahwa tidak ada negara yang akan dibebaskan dari sanksi AS jika terus membeli minyak Iran.

RUU itu selangkah lebih maju dari yang minggu lalu, ketika anggota parlemen menyetujui menyebut tentara AS hanya di Timur Tengah sebagai teroris, sebagai tanggapan atas penunjukan terorisme AS untuk Pengawal Revolusi Iran awal bulan ini.

Pemerintahan Trump memberlakukan kembali sanksi terhadap Iran, termasuk pada sektor energinya, November lalu, setelah menarik Amerika keluar dari kesepakatan nuklir 2015 antara Iran dan kekuatan dunia.

Pada hari Senin, Presiden Donald Trump memutuskan untuk menghilangkan keringanan sebagai bagian dari kampanye “tekanan maksimum” pemerintah di Iran, yang bertujuan untuk menghilangkan semua pendapatannya dari ekspor minyak yang menurut AS dikatakan mendestabilisasi dana di seluruh Timur Tengah dan sekitarnya.

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here