Iran Tangkap Perekam Video Pesawat Ukraina yang Ditembak Jatuh oleh Rudal

936

Moslemtoday.com : Iran menangkap orang yang merekam cuplikan video yang memperlihatkan pesawat penumpang Ukraina ditembak jatuh oleh rudal Iran. Sebuah video yang beredar menunjukkan rudal itu menargetkan pesawat tersebut tak lama setelah lepas landas dari bandara Internasional Imam Khomeini Teheran.

“Media Iran melaporkan bahwa Korps Garda Revolusi Iran (IRGC) telah menangkap seseorang yang memposting video tersebut ke internet. Diyakini orang yang ditahan akan menghadapi dakwaan terkait keamanan nasional,” menurut laporan BBC, seperti dilansir dari Al Arabiya, Rabu, (15/1/2020).

Seorang jurnalis Iran yang berbasis di London, yang menurut BBC awalnya memposting rekaman online, mengatakan dalam sebuah posting Twitter bahwa pihak berwenang telah menangkap orang yang salah.

“Mereka menangkap orang yang salah. Orang yang menjadi sumber video itu dalam keadaan aman dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa IRGC sedang mengatur kebohongan lain,” kata Nariman Gharib.

Video lain yang diterbitkan oleh New York Times menunjukkan bahwa rekaman kamera CCTV yang berhasil diverifikasi menunjukkan dua rudal meluncur sebelum menabrak jet penumpang tersebut. (DH/MTD)

Sumber : BBC, Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here