Iran : Tidak ada Negara yang Membeli satu Barel Minyak dari Kami

4455
Ilustrasi/sumber : https://www.google.com/search

Moslemtoday.com : Negara-negara yang mendapat keringanan dari Amerika Serikat (AS) untuk membeli impor minyak Iran memutuskan untuk patuh terhadap sanksi AS atas Iran. seorang pejabat senior energi Iran mengatakan,  bahwa Teheran berharap menemukan pembeli baru.

Sanksi AS terhadap Iran sedang di persiapkan untuk mencekik industri minyak dan perbankan Iran, setelah AS menarik diri dari kesepakatan nuklir dengan Iran tahun lalu. Untuk sementara AS membiarkan delapan pelanggan tetap membeli minyak mentah dari Iran.

Sementara itu “China, India, Jepang, Korea Selatan dan negara-negara lain yang diberikan keringanan oleh Amerika untuk mengimpor minyak Iran, bahkan tidak mau membeli satu barel lagi dari Iran,” kata Amir Hossein Zamaninia, wakil menteri minyak Iran untuk perdagangan dan urusan internasional, seperti dikutip oleh kantor berita Kementerian Minyak SHANA.

Tanpa memberi rincian, Zamaninia mengungkapkan “Meskipun ada tekanan AS di pasar minyak Iran, jumlah pembeli potensial minyak Iran telah meningkat secara signifikan karena pasar yang kompetitif, Keinginan besar dan mengejar lebih banyak keuntungan.” Seperti dilansir dari reuters, Sabtu, (5/1/2019).

Iran telah mendesak negara-negara Eropa yang masih berkomitmen pada kesepakatan nuklir AS, untuk menentang sanksi dengan menciptakan mekanisme keuangan yang memfasilitasi pembayaran penjualan minyak Iran.

Zamaninia mengatakan mekanisme itu dikenal sebagai SPV (Kendaraan Khusus untuk Tujuan perdagangan), ” akan membantu tetapi tidak dapat menyelesaikan masalah karena pengaruh AS terhadap Eropa begitu besar”.

Sumber : reuters  | Redaktur : Fairuz syaugi
Copyright © 1439 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here