Irjen Fadil Imran Diduga Langgar Aturan Karena Terima Telepon Saat Rapat dengan Presiden di Istana, Faktanya?

181

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran sempat viral di media sosial lantaran diduga melanggar aturan di dalam Istana Negara saat Presiden Joko Widodo memanggil seluruh pejabat tinggi  Polri pada Jumat, 14 Oktober 2022 lalu. 

Seperti yang diketahui, Presiden Joko Widodo memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajarannya ke Istana Negara untuk menyampaikan pengarahan secara langsung. Pemanggilan Kapolri dan jajarannya tersebut tertuang dalam surat telegram rahasia (STR) yang terbit pada Rabu, 12 Oktober 2022.

Irjen Fadil Imran viral di media sosial, khususnya Twitter usai tertangkap kamera terlihat sedang menelepon dengan handphone dan fotonya itu beredar. Padahal dalam salah satu aturan dan arahannya, Kapolri dan jajarannya dilarang membawa handphone saat Presiden memberikan arahan. 

Tak hanya itu saja, dalam pemanggilan tersebut, Kapolri dan jajarannya juga diminta untuk menggunakan pakaian PDL tanpa tutup kepala dan tanpa tongkat dan dilarang membawa ADC (ajudan). 

Fotonya yang sedang menggunakan handphone itu diposting oleh akun @OposisiCerdas di Twitter dan sempat membuat heboh media sosial. 

“Kapolda Irjen Fadil Diduga Asyik Nelpon saat Jokowi Larang Bawa HP di Istana,” tulis cuitan akun tersebut yang dikutip VIVA pada Minggu, 16 Oktober 2022.

Setelah viral, kemudian muncul lagi video asil pada saat Irjen Fadil Imran sedang tertangkap kamera menggunakan handphone yang menerangkan bahwa rapat dengan presiden Joko Widodo disebut belum dimulai. 

Video tersebut diposting oleh akun @betuahraye.36 di media sosial TikTok. Dalam video tersebut dijelaskan bahwa handphone yang digunakan oleh Irjen Fadli Imran diduga milik staf sekretariat negara atau staf kepresidenan yang memberitahukan informasi penting, seperti tentang penangkapan Kapolda Jatim, Teddy Minahasa.

Pasalnya terlihat dalam video ada seorang wanita yang diduga sebagai staf sekretariat negara mendatangi Irjen Fadil Imran dan memberikan handphone tersebut kepadanya. 

Irjen Fadil Imran diduga langgar aturan saat rapat berama Presiden

“Ini aslinya yah, jgn salah faham, itu sepertinya hape staf sekretariat negara, berita tentang penangkapan Kapolda Jatim,” tulis keterangan dalam video yang diunggah tersebut. 

Dalam postingan foto akun tersebut, memang belum pasti itu adalah Irjen Fadil atau bukan. Sebab, foto diambil dari samping dan wajahnya tidak terlihat. Wajahnya hanya tampak sedikit yang terlihat. Tetapi, jika dilihat dari sekilas potongan rambut memang mirip dengan Irjen Fadil. 

Sumber : VIVA.co.id

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here