ISIS Mulai Gunakan Anak Kecil untuk Bom Bunuh Diri

941

Moslemtoday.com : Seorang remaja berusia 11 tahun ditangkap Kepolisian Kirkuk, Irak saat berusaha untuk melakukan bom bunuh diri di sebuah Masjid milik umat Islam beraliran Syiah. Polisi berhasil melucuti rompi peledak yang dikenakannya.

Kepolisian Irak dan sejumlah pengamat megatakan ISIS kini terpaksa menggunakan para pengantin bom bunuh diri berusia remaja karena semakin berkurangnya jumlah militan mereka. Menurut mereka, tidak akan ada yang curiga kepada anak-anak sehingga mereka bebas keluar masuk suatu wilayah.

“Siapa yang akan mencurigai seorang anak kecil? Mereka (ISIS) telah melakukan hal ini kepada anak-anak baik laki-laki maupun perempuan. Otak mereka sudah dicuci,” ujar Gubernur Kirkuk Najmiddin Karim, seperti dimuat Washington Post, Rabu (24/8/2016).

ISIS disebut meneruskan metode yang dipakai oleh pendahulu mereka, Al Qaeda di Irak. Kelompok pimpinan almarhum Osama bin Laden itu sering menggunakan anak kecil sebagai pengantin bom bunuh diri. Anak-anak kecil itu disebut sebagai “Burung-Burung dari Surga”.

“Sangat mudah untuk meracuni pikiran anak kecil,” ucap salah satu pejabat Kepolisian Kirkuk Brigadir Jenderal Sarhad Qadir.

Jenderal Sarhad Qadir yakin remaja yang ditangkap di Kirkuk itu dibawa oleh seseorang dari Mosul beberapa hari lalu. Ia juga yakin remaja itu diberikan obat bius oleh ISIS untuk menjalankan aksinya. (Okz)

Sumber : Washington Post

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here