Islamic Development Bank (IDB) Berikan Dana Hibah $ 63,3 Juta Dolar untuk Sudan

811

Moslemtoday.com : Islamic Development Bank (IDB) memberikan dana hibah senilai $ 63,3 juta dolar AS untuk Sudan. Dana hibah tersebut akan digunakan untuk pembangunan dan fasilitas layanan publik di Darfur Selatan, Sudan Barat.

Perjanjian Hibah ditandatangani oleh Menteri Keuangan Sudan Dr. Mohamed Othman Al-Rikabi dan Presiden IDB Dr. Bandar Hajjar Ali, seperti dilansir dari Saudi Press Agency, Senin, (9/4/18).

Pemerintah Sudan telah menyerukan dukungan internasional untuk pemulihan dan pembangunan negara tersebut, seperti : pembangunan air bersih, kesehatan, dan layanan pendidikan yang diperkirakan membutuhkan $ 8 miliar dolar yang telah diajukan sejak 2013.

Al-Rikabi mengatakan bahwa $ 55,7 juta dolar dari hibah $ 63,3 juta dolar merupakan kontribusi dari “Program Pembangunan IDB, sementara $ 7,6 juta dolar sisanya merupakan kontribusi Sudan atas IDB.

IDB adalah Bank Pembangunan Multilateral (MDB) yang mempromosikan pengembangan komprehensif di 57 negara anggotanya dan juga di antara komunitas Muslim di negara-negara non-anggota.

Bank yang berbasis di Jeddah tersebut mendapatkan dukungan kuat dari negara-negara anggotanya terutama Arab Saudi yang ditunjuk sebagai direktur umum, dan dari negara-negara Teluk lainnya. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Press Agency, Sudannews | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

Loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here