Israel Bentuk Pasukan Khusus untuk Mengawasi Masjid Al-Aqsa

601

Moslemtoday.com : Menteri Pertahanan Publik Israel Gilad Erdan memutuskan untuk menempatkan satuan polisi khusus di kompleks Masjid Al-Aqsa, Yerusalem.

“Kompleks Gunung Kuil akan dilengkapi dengan teknologi mutakhir dan intelijen untuk mengawal pengunjung situs. Satuan khusus akan terdiri dari 200 anggota polisi,” kata Erdan seperti dikutip oleh harian The Jerusalem Post.

Menteri Erdan mengatakan bahwa kebijakan tersebut diberlakukan menyusul baku tembak di kompleks situs pada Juni yang telah menewaskan dua polisi. Tiga warga Palestina juga dilaporkan tewas dalam insiden tersebut.

Pasca insiden tersebut, Israel memasang detektor logam di gerbang-gerbang Al-Aqsa yang kemudian menyulut amarah dan protes dari warga Palestina.

Bagi umat Muslim, Al-Aqsa merupakan situs suci ketiga di dunia. Sedangkan Bangsa Yahudi menyebutnya sebagai “Gunung Kuil”.

Israel menduduki Yerusalem Timur – di mana Al-Aqsa berdiri – selama Perang Timur Tengah 1967 sebelum akhirnya menduduki seluruh wilayah kota pada 1980, kemudian mengklaimnya sebagai ibu kota Negara Yahudi.

Sumber : Anadolu Agency

comments

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here