Israel berencana gusur 36.000 orang Arab di Negev, “penyitaan tanah terbesar”

387

Moslemtoday.com : Menteri Pertanian dan Pembangunan Negri Israel Ori Ariel telah menyelesaikan rencana untuk mengusir sekitar 36.000 orang Arab dari desa-desa mereka yang “tidak dikenal” di Negev, Arab48 melaporkan kemarin.

Melaporkan Israel Hayom, Arab48 mengatakan bahwa pemerintah Israel akan memulai implementasi rencana tahun ini jika disetujui, dan perlu empat tahun untuk diselesaikan.

Israel berencana akan membangun proyek infrastruktur dan keamanan yang mengharuskan pemindahan penduduk Arab.

Perkiraan luas lahan yang akan disita untuk proyek-proyek ini adalah 260.000 dunam (260 kilometer persegi), menjadikannya penyitaan tanah terbesar yang pernah dilakukan oleh Israel sejak pembentukan negara Yahudi pada tahun 1948, seperti dilansir dari MEMO, Selasa, (29/1/2019).

Pemindahan sebagian penduduk desa Palestina diperkirakan akan dimulai tahun ini, mulai dari utara Rute 31. Pemindahan penuh akan dimulai pada 2021.

Israel tidak mengakui penduduk desa-desa ini atau hak mereka atas tanah mereka, yang mereka warisi dari ayah dan kakek mereka, sebaliknya mengklaim daerah itu adalah tanah “milik negara”.

Sumber : MEMO | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1439 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here