Israel Bombardir Suriah Setelah Satu Pesawat Jet Tempur F-16nya Ditembak Jatuh oleh Suriah

773

Moslemtoday.com : Pesawat Jet tempur Israel membombardir wilayah Suriah setelah satu jet tempur F-16 milik Israel ditembak jatuh oleh militer Suriah. Israel menargetkan 12 sasaran di Suriah, termasuk pangkalan pertahanan udara milik militer Suriah.

“Dua belas target, termasuk tiga pangkalan pertahanan udara Suriah dan empat pangkalan Iran telah diserang,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan. Pihak militer menambahkan bahwa selama serangan tersebut, Suriah membalas dengan serangan rudal anti-pesawat ke arah Israel dan memicu alarm yang terdengar di Israel Utara.”

Suriah mengkonfirmasi bahwa pertahanan udara negara tersebut menanggapi “tindakan agresi Israel yang baru” yang terjadi di dekat ibu kota, Damaskus. Terdengar ledakan yang berasal dari serangan Israel di daerah pedesaan Damaskus, laporan pemerintah negara bagian Suriah.

“Israel telah melanjutkan agresi pada beberapa posisi militer di wilayah selatan,” kata seorang sumber militer Suriah dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir RT, Ahad, (11/2/18).

Satu pesawat F-16 Israel ditembak jatuh Suriah saat pesawat tersebut memasuki wilayah udara Suriah. Pesawat tersebut tepat jatuh di wilayah perbatasan Israel-Suriah. Pilot pesawat tersebut dilaporkan selamat dari kejadian tersebut.

Setelah insiden tersebut, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengadakan pertemuan darurat dan menyetujui tindakan yang diperlukan secepatnya. Ini adalah salah satu konfrontasi paling serius, yang melibatkan tiga negara – Suriah, Iran dan Israel – sejak dimulainya Perang Suriah pada tahun 2011.

Israel mengatakan bahwa Suriah dan Iran sedang “bermain-main dengan api” dengan menginfiltrasi wilayah udara Israel dan akan membayar harga yang mahal.

Selama bertahun-tahun konflik bersenjata Suriah, Israel dilaporkan telah meluncurkan lebih dari 100 serangan ke wilayah Suriah, menggunakan jet tempur dan rudal untuk menghancurkan berbagai sasaran. (DH/MTD)

Sumber : RT | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here