Israel Hancurkan Pemukiman Warga Palestina di Desa Arakib 118 kali

899

Moslemtoday.com : Menurut laporan, sudah 118 kali tentara Israel melakukan penggusuran di Desa Arakib. Desa itu terletak di gurun Najaf, wilayah selatan Israel.

Aziz at Turi, anggota Komite Pertahanan Arakib, menjelaskan kepada Anadolu Agency bahwa tentara Israel menghancurkan seluruh wilayah pemukiman warga Palestina secara ilegal.

Turi juga menambahkan, Israel telah menghancurkan pemukiman Arakib sebanyak 118 kali sejak Juli 2010. Ia menambahkan, Israel bahkan mengambil alih secara paksa wilayah pemukiman tempat tinggal Sheikh Sayyah at Turi.

Turi menekankan, tidak ada kemungkinan untuk membangun pemukiman di Arakib. Hal itu disebabkan oleh kesewenang-wenangan yang dilakukan oleh Israel secara terus-menerus, sehingga memaksa masyarakat untuk berjuang untuk tetap hidup dengan segala cara.

Di dalam desa Arakib terdapat 87 warga Palestina. Sebelumnya, Israel melakukan penggusuran pada 1 Agustus lalu.

Israel tidak memberikan kebutuhan dasar pada wilayah Najaf, seperti air dan listrik. Disamping itu, Israel juga tidak mengakui kepemilikan tanah masyarakat Palestina di wilayah tersebut.

Dari data yang diambil dari pemerintah Palestina, hingga saat ini Israel telah mengambil paksa 11 juta hektar wilayah di gurun Najaf, dimana sekitar 220 ribu penduduk Palestina tinggal di 12 hektar wilayah tersebut.

Israel mengklaim bahwa desa Arakib didirikan secara ilegal dan harus dibongkar. Tetapi,  penduduk desa tersebut menekankan bahwa wilayah itu merupakan warisan nenek moyang mereka dimana saat itu negara Israel belum berdiri.

Sumber : Anadolu Agency

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here