Israel Kembali Pasang Pagar Kawat Berduri di Sepanjang Perbatasan Gaza Menjelang Aksi “Great March of Return”

662

Moslemtoday.com : Pasukan penjajah Israel kembali memasang pagar kawat berduri di sepanjang perbatasan Jalur Gaza, menjelang aksi demonstasi yang direncanakan akan digelar pada 30 maret mendatang. Aksi ini dikenal dengan sebutan “Great March of Return”.

Pasukan Israel juga meratakan tanah Palestina di sepanjang perbatasan dan memasang barikade untuk menghambat pergerakan para pengunjuk rasa. Menurut penduduk setempat, pagar kawat berduri tersebut dipasang hingga setinggi dua meter, seperti dilansir dari Middle East Monitor, Kamis, (22/3/18).

Juru Bicara Aksi, Ahmed Abu Irtema di Gaza mengatakan bahwa Israel memasang pagar kawat berduri tersebut untuk menakut-nakuti para pengunjuk rasa dan persiapan Israel untuk menghadapi gelombang aksi tersebut.

“Mereka berusaha untuk menakut-nakuti kami. Namun kami adalah orang yang gigih, kami tidak akan terpengaruh oleh propaganda Israel ini. Kami akan tetap melanjutkan rencana kami,” ujar Ahmed Abu Irtema.

“Ancaman Israel terhadap aksi the Great March of Return adalah tidak lebih dari upaya putus asa mereka untuk membatalkan kegiatan ini,” tambahnya.

Aksi The Great March of Return adalah acara tahunan yang diadakan warga Gaza untuk memperingati “Hari Tanah Palestina”. Peringatan ini merupakan peristiwa penting bagi warga Gaza untuk menandai peristiwa pada tanggal tersebut pada tahun 1976 dimana Israel mengambil alih ribuan tanah milik Palestina dan mengusir warga Gaza dari tanah tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Middle East Monitor | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here