Israel lancarkan serangan udara semalam di Gaza

40

Moslemtoday.com : Militer Israel melakukan serangan udara di Jalur Gaza pada Senin malam, serangan ini menyebabkan kerusakan pada properti di Gaza, kata media Palestina, seperti dilansir dari Aljazeera, Senin, (7/1/2019)

Menurut Wafa, kantor berita resmi Palestina, pesawat-pesawat tempur Israel menembakkan dua rudal ke sebuah situs di Beit Lahiya di jalur utara. Sampai berita ini di tayangkan, tidak ada korban atas serangan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, tentara Israel mengatakan telah melakukan serangan udara terhadap posisi Hamas sebagai tanggapan atas sebuah roket yang ditembakkan ke Ashkelon di Israel selatan. Kemudian Jet dan helikopter tempur Israel pun menggerebek “target teroris di kamp-kamp militer Hamas” di Jalur Gaza, tambah pernyataan itu.

Satu sumber keamanan Hamas mengatakan satu serangan terjadi di timur Khan Younis di Jalur Gaza selatan dan menghantam titik pengamatan sayap bersenjata Hamas, sedangkan yang kedua adalah di timur Kota Gaza.

Sejak Maret 2018, para pemrotes Palestina telah berdemonstrasi setiap Jumat di sebelah timur strip dekat pagar perbatasan Israel, menyerukan hak mereka untuk kembali ke rumah mereka yang sekarang berada di dalam Israel. Setidaknya 240 warga Palestina telah tewas sejak demonstrasi dimulai, sebagian besar oleh tembakan Israel selama bentrokan perbatasan tetapi juga oleh serangan udara dan tank.

Sumber : Aljazeera | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1439 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here