Israel Melarang Pekerjaan Rutin Pemeliharaan Masjid al-Aqsa

969

Moslemtoday.com : Pihak berwenang Israel telah memperingatkan para petugas di Masjid Al-Aqsa untuk tidak melakukan pekerjaan rutin pemeliharaan di dalam kompleks masjid suci tersebut.

“Polisi Israel memaksa masuk ke kantor komite rekonstruksi Al-Aqsa dan memperingatkan para petugas untuk tidak melakukan pekerjaan mosaik di langit-langit Masjid,” ungkap Firas al-Dib, juru bicara untuk Wakaf Keagamaan Palestina, seperti dilansir dari Daily Sabah, Selasa, (16/1/18).

Menurut al-Dib, polisi Israel juga melarang melakukan rekonstitusi di masjid Al-Qibli dan Marwani, yang keduanya berada di kompleks Al-Aqsa.

“Mereka bahkan memaksa pemberhentian pekerjaan rekonstruksi dengan ancaman penjara jika ada pekerjaan tetap dilakukan,” tambah al-Dib.

Bagi umat Islam, kompleks Masjid Al-Aqsa merupakan situs tersuci ketiga di dunia setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Sedangkan orang-orang Yahudi menganggap kompleks tersebut sebagai “Haikal Sulaiman” dan mengklaim bahwa kompleks tersebut adalah warisan peninggalan umat Yahudi sejak zaman kuno.

Kota Jerusalem, di mana kompleks Al-Aqsa berada, tetap menjadi jantung konflik Timur Tengah, dengan orang-orang Palestina menyatakan kota tersebut sebagai ibukota abadi Palestina. Sementara Israel juga mengklaim bahwa kota tersebut merupakan ibukota mereka sejak ribuan tahun yang lau. (DH/MTD)

Sumber : Daily Sabah | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here