Israel Rusak Ratusan Pohon Zaitun Milik Warga Palestina

1277

Moslemtoday.com : Ratusan pohon zaitun milik warga Palestina dicabut dan dirusak oleh Pasukan Militer Israel di Lembah Yordan Utara selama satu minggu terakhir. Aksi tersebut membuktikan meningkatnya serangan terhadap warga Palestina beserta harta bendanya.

“Pasukan pendudukan Israel merusak ratusan pohon-pohon zaitun yang ditanam oleh warga Palestina di Lembah Yordan utara,” ungkap Aref Daraghmeh, Aktivis hak asasi manusia dari B’Tselem, seperti dilansir dari Middle East Monitor, Senin, (30/4/18).

Daraghmeh menambahkan bahwa pohon-pohon tersebut ditanam untuk menggantikan pohon zaitun yang sebelumnya telah dicabut oleh pasukan pendudukan Israel pada minggu sebelumnya.

Dikutip dari Times Of Israel, pada awal Januari 2018 lalu, Sekitar 50 warga Israel juga merusak ratusan pohon zaitun milik petani Palestina di desa Hawara, Tepi Barat.

Pohon Zaitun memiliki makna religius dan budaya yang dalam bagi orang Yahudi dan Palestina. Selain menjadi mata pencaharian banyak petani Palestina, pohon-pohon itu juga dianggap sebagai “pohon tertua di Bumi” dan disebutkan dalam Al-Kitab dan Al-Qur’an beberapa kali. (DH/MTD)

Sumber : Middle East Monitor, Times Of Israel | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here