Israel Sebut Solusi Dua Negara Sudah Mati

1074
Israel Sebut Solusi Dua Negara Sudah Mati

Moslemtoday.com : Menteri Pendidikan Israel Ofir Akunis mengatakan bahwa solusi dua negara yang mengatur pembentukan negara Palestina berdampingan dengan negara Israel sudah mati.

“Solusi dua negara sudah mati. Tidak akan pernah ada yang namanya negara Palestina di tanah Yudea dan Samaria,” kata Ofir Akunis kepada Israeli Public Broadcasting Corporation(IPBC), seperti dilansir Middle East Monitor, Rabu, (5/9/2018).

Ofir Akunis menyatakan Israel menolak lahirnya negara Palestina merdeka. “Dua alternatif itu adalah self-rule atau konfederasi dengan Jordan, tetapi kemungkinan untuk mencapai alternatif yang kedua sangat tipis,” tambahnya.

Sementara itu, Para pejabat Palestina telah memperingatkan dalam beberapa tahun terakhir bahwa meningkatkan aktivitas pemukiman ilegal Israel di tanah Palestina, pengakuan sepihak AS atas Yerusalem sebagai ibukota Israel dan pemindahan Kedubes Amerika dari Tel Aviv ke Yerusalem telah praktis menghilangkan kemungkinan dua solusi negara.

Solusi dua negara merupakan salah satu opsi solusi konflik Israel–Palestina. Dengan solusi ini akan dibentuk dua negara merdeka yang diakui secara internasional, negara Palestina dan negara Israel. Namun baik Palestina maupun Israel hingga saat ini sama-sama menolak solusi tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Middle East Monitor | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here