Israel Serang Masjid Al Aqsa, 295 Orang Terluka

98

Moslemtoday.com : Polisi Israel melakukan serangan brutal kepada jamaah yang sedang melakukan ibadah shalat tarawih di Masjid Al-Aqsa, Palestina pada Jumat malam, (7/5/2021). Polisi Israel berusaha membubarkan jamaah menggunakan peluru karet dan gas air mata yang menyebabkan ratusan jamaah terluka.

Jumlah yang terluka meningkat menjadi 295 orang pada hari Minggu dalam serangan Israel di Masjid Al-Aqsa, Gerbang Damaskus di Kota Tua dan lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur, menurut laporan Bulan Sabit Merah Palestina, seperti dikutip dari Daily Sabah, Rabu, (12/5/2021).

Sebanyak 88 orang dibawa ke rumah sakit di Yerusalem, sementara yang lain dirawat sebagai pasien rawat jalan. Sementara itu, 6 perwira Israel juga dilaporkan terluka. Sebagian besar cedera disebabkan oleh peluru karet yang ditembakkan oleh polisi Israel.

Bentrokan juga terjadi antara pasukan keamanan Israel dan warga Palestina yang mencoba memasuki Al-Aqsa melalui Bab Al-Silsila, salah satu pintu gerbang masjid. Polisi Israel juga menyerang pemuda Palestina di depan gerbang Damaskus dan Es-Sahire di Kota Tua yang menimbulkan kepanikan di kalangan perempuan dan anak-anak.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan bahwa pemerintah Israel harus “bertanggung jawab” atas kerusuhan tersebut dan menyuarakan dukungan penuh masyarakat internasional untuk membela Palestina.

Sumber : Dailysabah.com | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here