Israel Tolak Cabut Detektor Logam yang Dipasang di Masjid Al-Aqsa

1647

Moslemtoday.com : Israel mengatakan tidak akan mencabut detektor logam yang di pasang di Masjid al-Aqsa. Pemasangan detektor logam ini telah memicu bentrokan berdarah antara polisi Israel dengan warga Palestina seminggu terakhir.

Presiden Palestina Mahmud Abbas mengatakan bahwa Palestina akan menghentikan hubungan keamanan dengan Israel sampai mereka membongkar detektor logam yang dipasang di pintu masuk ke masjid Al-Aqsa.

Israel memasang detektor logam itu setelah dua petugas polisi Israel ditembak mati pada 14 Juli lalu. Israel menuduh warga Palestinalah yang telah menembak mati kedua polisi tersebut.

“Detektor logam akan tetap dipasang. Pembunuh tidak akan pernah memberitahu kita bagaimana cara untuk mencari para pembunuh,” kata Menteri Pembangunan Daerah Israel, Tzachi Hanegbi.

“Jika orang Palestina tidak mau masuk masjid, maka biarlah mereka tidak masuk masjid,” katanya seperti dikutip dari Reuters, Senin (24/7/2017).

Pemerintah Netanyahu meningkatkan kewaspadaan atas tekanan Palestina terhadap lokasi tersebut. Israel mengklaim Komplek Al-Aqsa yang oleh orang Yahudi dipuji sebagai sisa dua kuil kuno mereka. Komplek Al-Aqsa berada di wilayah Yerusalem Timur yang direbut Israel dalam perang 1967 dan dianeksasi sebagai ibukotanya, dalam sebuah langkah yang tidak diakui secara internasional. (DH/MTD)

Sumber : Reuters |Weblink : https://www.reuters.com/article/us-israel-palestinians-idUSKBN1A80DJ

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here