Istana Kerajaan Saudi di Jeddah Diserang, 2 Penjaga Tewas

3947

Moslemtoday.com : Dua penjaga istana Saudi ditembak mati dalam sebuah serangan oleh seorang pria bersenjata yang melaju ke gerbang barat istana kerajaan di Jeddah dan melakukan tembakan.

Juru bicara keamanan Kementerian Dalam Negeri mengatakan serangan tersebut terjadi pada pukul 03.15 waktu setempat. Pria bersenjata tersebut menembaki pos jaga dari sebuah mobil.

Serangan berhasil digagalkan oleh pasukan Tentara kerajaan dan mengakibatkan kematiannya setelah tembakan balasan dari pasukan tentara kerajaan. Sedikitnya tiga petugas jaga lainnya terluka saat serangan hari Sabtu, seperti dilansir dari Al Arabiya, Ahad, (8/10/2017).

Kementerian dalam negeri Arab Saudi telah mengidentifikasi dua tentara yang tewas pada serangan tersebut adalah Sersan Hammad bin Shallah al-Mutairi dan Perwira Abdullah bin Faisal al-Subaie.

Kopral Walid bin Ali Shami dan Perwira Ahmad Saleh Al-Qarni dan Abdullah Hindi Al-Subaie terluka dalam serangan tersebut dan telah menerima perawatan medis. Menurut juru bicara keamanan Kementerian Dalam Negeri, penyelidikan atas insiden tersebut mengidentifikasi penembak tersebut bernama Mansour bin Hassan bin Ali al-Fahid al-Amiri, seorang warga Saudi berusia 28 tahun.

Sebuah senjata Kalashnikov dan bom Molotov ditemukan pada pelaku setelah serangan tersebut berhasil digagalkan. Investigasi lebih lanjut terhadap motif dan jaringan pelaku penembakan tengah berlangsung, ungkap Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Saudi Mansour al-Turki. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here