Istri PM Kanada Justin Trudeau Positif Terinfeksi Virus Corona (COVID-19)

226
(Photo by Dave Chan / AFP) (Photo credit should read DAVE CHAN/AFP via Getty Images)

Moslemtoday.com : Pemerintah Kanada mengumumkan bahwa Ibu Negara Sophie Gregoire Trudeau telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona (COVID-19). Istri Perdana Menteri Justin Trudeau tersebut terinfeksi setelah kembali dari Inggris.

“Ibu Negara merasa tidak enak badan dan memiliki gejala seperti flu ringan, termasuk demam rendah. Ibu akan menjalani isolasi,” bunyi pernyataan Pemerintah Kanada, seperti dilansir dari Al Jazeera, Jumat, (13/3/2020).

“Sementara itu, Perdana Menteri dalam kesehatan yang baik tanpa gejala. Sebagai tindakan pencegahan dan mengikuti saran dokter, Ibu negara akan berada dalam isolasi untuk jangka waktu 14 hari ke depan,” tambah pernyataan itu.

Dokter menyarankan kepada PM Justin Trudeau untuk melanjutkan kegiatan sehari-hari sambil mengawasi diri sendiri, mengingat PM Trudeau tidak menunjukkan gejala apapun.

“Juga atas saran dokter, PM Trudeau tidak akan diuji pada tahap ini karena tidak memiliki gejala. Untuk alasan yang sama, dokter mengatakan tidak ada risiko bagi mereka yang telah melakukan kontak dengan PM baru-baru ini,” ujar pernyataan itu.

Ibu negara Sophie Trudeau menyatakan terima kasih kepada mereka yang telah menunjukkan solidaritas kepadanya. “Meskipun saya mengalami gejala virus yang tidak nyaman, saya akan segera bangkit kembali,” ungkap Sophie.

“Berada di karantina di rumah tidak ada bandingannya dengan keluarga Kanada lainnya yang mungkin mengalami hal ini dan bagi mereka yang menghadapi masalah kesehatan yang lebih serius,” tambah Sophie.

PM Trudeau masih terlihat beraktivitas seperti biasanya. Hari ini, PM Trudeau telah melakukan panggilan telepon dengan Presiden AS Donald Trump dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here