IUMS kecam TV Saudi Al-Arabiya atas foto palsu Sheikh Qaradawi

233

Moslemtoday.com : Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional (IUMS) telah mengecam saluran berita Al-Arabiya dan Al-Arabiya milik Al-Hadath milik Saudi setelah mereka menerbitkan berita palsu tentang salah satu pendiri IUMS, Dr. Yousef Al-Qaradawi.

Saluran berita telah menyiarkan foto Al-Qaradawi bersama dua pria, mengklaim salah satunya adalah pembom bunuh diri Sri Lanka, Zahran Hashim. Kedua saluran mengklaim bahwa Al-Qaradawi bertemu Hasyim di kantornya.

Dalam sebuah pernyataan, serikat pekerja membantah bahwa salah satu dari orang-orang yang ada dalam gambar itu adalah Hashim dan menggambarkan laporan itu sebagai “kejahatan media”.

Pernyataan tersebut mengatakan bahwa foto tersebut berasal dari tahun 2016, menjelaskan bahwa orang-orang yang muncul dalam foto bersama Al-Qaradawi adalah Dr. Salman Al Husaini Al Nadwi, cendekiawan dan profesor India terkenal dalam ilmu-ilmu Islam, dan Dr. Adel Al- Harazi, seorang peneliti dalam Ilmu Sunnah.

Serikat pekerja mengatakan kedua saluran telah mengarang berita “dalam upaya putus asa untuk menempatkan tokoh-tokoh ilmiah di bawah sorotan, menambahkan bahwa Al-Qaradawi telah menghabiskan hidupnya membela moderat dan menolak ide-ide ekstremisme dan subversif.”

Sumber : MEMO | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here