Jalan Berliku Menuju Kota Al-Quds

66

Moslemtoday.com : Puluhan ribu warga Palestina dari kota Al-Quds, Palestina 48 dan Tepi Barat yang berusia di bawah 40 tahun melanjutkan upaya yang sulit ketika ingin memasuki kota Al-Quds untuk menunaikan shalat Jumat kedua di bulan Ramadhan di komplek Masjidil Aqsha.

Perlintasan militer yang dipasang permanen di gerbang utama kota Al-Quds membuat antrian padat dan macet, terutama karena prosedur ketat yang diberlakukan Israel dalam pemeriksaan warga yang hadir ke Al-Quds menggunakan bus.

Sementara para pemuda yang berusia di bawah 40 tahun, berupaya melompati tembok pemisah rasial yang mengelilingi kota Al-Quds, karena mereka dilarang masuk Al-Quds meski hanya untuk shalat di Masjidil Aqsha, kecuali bagi mereka yang memiliki visa masuk dari Israel.

Penjajah Israel melarang warga Palestina dari Tepi Barat memasuki kota Al-Quds, kecuali memiliki visa khusus, sedangkan di bulan Ramadhan hanya para wanita dan usia di atas 40 tahun bagi laki-laki yang boleh masuk.

Kota Al-Quds diduduki penjajah Israel pasca perang Arab tahun 1967, sejak itu Israel mengambil kendali penuh secara administratif dan keamanan. Termasuk kendali Masjidil Aqsha, dengan melarang warga Palestina di bawah usia 40 tahun, sementara pada saat yang sama memberikan ijin bagi kaum yahudi semua umur memasuki kawasan Al-Aqsha.

Sumber : Palinfo | Redaktur : Aris Abadi
Copyright © 1440 Hjr. (2019) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here